Rumah produksi Falcon Pictures diketahui sudah mempersiapkan film drama terbarunya yang berjudul Negeri Van Oranje. Film adaptasi novel laris tersebut rencananya akan memulai proses syuting pada bulan April 2015.

Beberapa aktor ternama juga telah diumumkan pihak Falcon Pictures untuk dilibatkan di film Negeri Van Oranje. Adalah Abimana Aryasatya, Tatjana Saphira, Chico Jericho, Arifin C. Putra dan Ge Pamungkas yang dipercaya untuk menjadi pemeran utama di Negeri Van Oranje.
Negeri Van Oranje mengisahkan tentang 5 sahabat yang sama-sama kuliah S2 di Belanda. Perbedaan budaya yang sangat besar, urusan legalitas dan mencari tempat tinggal yang sesuai menjadi beberapa tantangan yang berat bagi kelima sahabat tersebut.
Seperti diketahui, novel Negeri Van Oranje dikarang oleh  Wahyudiningrat, Adept Lenggana, Nisa Riyado dan Rizki Pandu Permana. Novel tersebut pertama kali dirilis oleh penerbit Bentang pada bulan April 2009.
Untuk urusan ‘merombak’ versi novel menjadi karya layar lebar, Falcon Pictures mempercayakan Endri Pelita, sebagai sutradara dari film Negeri Van Oranje. Sesuai dengan judulnya, film ini akan mengambil beberapa lokasi di Belanda dan Indonesia untuk proses syutingnya. Hingga kini masih belum dikonfirmasi kapan film Negeri Van Oranje siap tayang di bioskop Tanah Air.
Sumber : Cinema21