Langkah-langkah permulaan bagi NVO

By June 10, 2014 Terbaru No Comments

Satu Pepatah dari Benua Afrika berkata “Jika anda ingin melangkah dengan cepat maka pergilah seorang diri, namun jika anda ingin melangkah dengan menempuh jarak yang jauh maka anda perlu bepergian bersama dengan orang lain“.

NVO pun dimulai dengan berdiskusi kepada para pihak yang memiliki visi dan tujuan yang sama untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang berkompetensi global.

Salah satu mitra yang turut mendukung Gerakan NVO adalah NESO Indonesia. Vergadering (Pertemuan) dengan institusi resmi dari departemen Pendidikan Kerajaan Belanda bagi Indonesia ini dihadiri oleh Marvin Bakker (Direktur NESO Indonesia) dan Inty Dienasari (Kepala Promosi NESO Indonesia).

Kami bercerita tentang satu curahan hati, satu kerinduan agar generasi muda yang memiliki hati bagi Indonesia bisa mendapatkan kualitas pendidikan terbaik di negeri Belanda seperti yang sempat kami cicipi.

Kami juga menjelaskan gagasan-gagasan strategis bagaimana Gerakan NVO ke depannya bisa membantu anak-anak muda Indonesia untuk studi di Belanda. Niat hati tulus yang disertai gagasan strategis ini disambut dengan baik oleh pihak NESO Indonesia, dan menyatakan dukungan serta menaruh kepercayaan pada Gerakan NVO.

Beberapa program kerjasama kami tulis bersama-sama. Beberapa program sudah disepakati untuk dilakukan bersama dan beberapa lainnya masih perlu diskusikan bersama pihak lain.

photo-2Sebuah langkah lagi juga kami buat dengan berdiskusi dengan Dompet Dhuafa. Pertemuan dengan Edi (Manajer Beasiswa) dan Greget Kala Buana (Manajer Marketing dan Komunikasi) di sebuah kafe bilangan Jakarta Selatan membuat langkah gerakan ini semakin nyata.

Kami bertukar pikiran mengenai visi dan misi kedua belah pihak dan menemukan banyak persamaan di sana. Dompet Dhuafa dengan banyak program beasiswa ini ternyata memiliki mimpi yang sama bagi generasi muda Indonesia.

Tak butuh waktu yang lama bagi kami berdua untuk merumuskan program-program yang bisa kami kerjasamakan kelak, termasuk membuat rencana sebuah program bersama-sama dengan NESO Indonesia.

Pertemuan dengan NESO Indonesia dan Dompet Dhuafa memang masih langkah awal bagi Gerakan NVO. namun, mereka berdua telah membuat kami semakin yakin dan percaya bahwa gerakan ini dapat melangkah lebih jauh, dengan bantuan mitra-mitra yang juga percaya pada gerakan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.